Tuesday, 25 September 2012

Tentang Twitter

Kurang lebih sebulan  yang lalu saya di minta untuk bikinin akun fesbuk untuk seorang teman di Jakarta, kebetulan memang temen saya tidak pernah ingin susah, orangnya instan, tidak mau bertele-tele, tp menurut orang memang agak gatek mungkin hehehehe. Padahal menurut saya fesbuk kan semua orang bisa bikin. Lantas kemudian saya bikin deh akun fesbuk buat dia. Was..wes...wos..ketak-ketik dikomputer jadilah akun fesbuk karangan saya buat dipakai dia. 

Alangkah senangnya ia saat saya kasih akunnya udah jadi, udah bisa dipakai. Lalu saya sms username dan passwordnya. Kemudian dia minta dipasangin poto profil, saya manut dan sekarang akun fesbuknya sudah aktif dan sekarang relisa namanya sudah apdet-apdet status terus. Temannya sekarang sudah lebih dari seratus. Ck...ck...ck..ck...tren fesbuk sudah menjadi kebutuhan tiap orang dijaman sekarang. 

Selang waktu saat Relisa meminta membuatkan akun fesbuk, ada seorang teman lagi yang meminta saya membuat akun. Tapi yang ini agak beda, dia meminta saya bikinin akun Twitter. Walah agak aneh nih buat saya, soalnya maklum saja saya kan orang biasa bukan artis yg suka ngetuuuiiiit. Rada ribet memang. tapi saya akhirnya bisa juga dan akun twitter teman saya udah jadi dan siap untuk dipakai. Sebenernya saya juga punya akun tuiiit tp masih sepi pengikutnya baru 30an. 

Kemudian saya cari informasi lah tentang twitter, apa aja sih yang dilakukan orang dalam twitter, apa sih istilah-istilah ditwitter dan apa juga fungsinya, berikut ini saya rangkum beberapa istilah dalam media sosial twitter : 

Apa itu Twitter?
Menurut portal wikipedia Twitter adalah  situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweet). Bahasanya agak ribet yah terlalu dalem, simplenya twitter itu yang bikin perusahaan Twiiter Inc, didalem twitter penggunanya bisa mengirim dan menerima pesan dari pengguna lainya atau temen atau pengikutnya.. Oh iya pesannya tidak boleh melebihi 140 karakter

Tweet (Kicauan)
Iya tweet fungsi utama dalam twitter ini adalah  teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ("follower").


Konten Dalam Twitter
Laman Utama (Home)
Pada halaman utama kita bisa melihat kicauan yang dikirimkan oleh orang-orang yang menjadi teman kita. Halaman utama disebut juga sebagai Timeline

Profil
Pada halaman ini yang akan dilihat oleh seluruh orang mengenai profil atau data diri serta kicauan yang sudah pernah dikirim-tampil.

Pengikut (Follower)
Pengikut adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi pengikut akun seseorang, maka kicauan seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.

Mengikuti(Following)
Kebalikan dari pengikut, ikutan adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar kicauan yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.

Gamitan (Mentions)
Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara.

Favorit
Kicauan ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.

Pesan Langsung (Direct Message)
Fungsi pesan langsung lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.

Tagar (Hashtag)
Tagar yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga

Senarai (List)
Pengguna twitter dapat mengelompokkan ikutan mereka ke dalam satu grup atau senarai sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para nama pengguna (username) yang mereka ikuti (follow).

Topik Hangat (Trending Topic)
Secara garis besar adalah topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan. Kemudian secara spesifik yaitu sebuah kata, frase atau yang ditandai dengan tagar (#) yang dilepaskan dengan kecepatan lebih tinggi serta unggul dalam jumlah daripada kata, frase atau yang ditandai dengan tagar lainnya, hal ini biasa dikatakan menjadi Topik Hangat (Trending Topic) dan menjadi populer baik yang melalui upaya terpadu oleh pengguna atau karena suatu peristiwa yang mendorong orang untuk berbicara tentang satu hal tertentu tersebut. Topik-topik tersebut membantu Twitter dan pengguna untuk memahami apa yang terjadi di dunia. Terkadang topik-topik tersebut merupakan hasil dari kesengajaan dan upaya bersama oleh fans selebriti tertentu ataupun karena fenomena budaya. Ada 2 jenis Topik Hangat (Trending Topic) yang menjadi acuan pengguna di Indonesia, yaitu Topik Hangat Seantero Dunia (Trending Topic World Wide / TTWW) dan Topik Hangat Indonesia (Trending Topic Indonesia / TTI), kemudian yang terjadi di Indonesia khususnya terutamanya adalah karena hal-hal yang sedang banyak peminatnya pada kala itu, semisal fenomena lagu Keong Racun, Ariel Peterpan (dikenal sebagai Arielpeterporn), Ashilla Zahrantiara (dikenal sebagai Shilla, Ashilla Z dan AshillaBlink), Justin Bieber (Beliebers), Twilight, Harry Potter dan lainnya, atau juga hal-hal yang tidak biasa seperti #7KulinerSbyPalingWuenak.

Isi Kicauan
Isi Kicauan menurut Pear Analytics.
Celoteh tidak berarti - 40%
Percakapan - 38%
Nilai lewat-terus (pass-along) - 9%
Promosi diri - 6%
Berita - 4%
Spam - 4%

Peringkat
Twitter adalah merupakan salah satu dari 10 situs web yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia oleh Alexa trafik web analisis. Februari 2009 Compete.com blog entry mengatakan bahwa Twitter berada di tingkat ketiga sebagai situs yang digunakan jaringan sosial berdasarkan jumlah pengunjung bulanan sebanyak 6 juta pengunjung. Pada bulan Maret 2009, Nielsen.com blog menyatakan Twitter sebagai situs yang tumbuh tercepat--dalam kategori Komunitas Anggota. Twitter memiliki pertumbuhan bulanan sebesar 1.382%, meningkat dari 475.000 pengunjung pada Februari 2008 menjadi 7 juta pada Februari 2009.

Aplikasi pihak ketiga
Kurang dari setengah kicauan yang dikirim-tampil menggunakan web, sedangkan sebagian besar pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga (berdasarkan analisis 500 juta kicauan oleh Sysomos). Ada banyak alat atau aplikasi dari twitter. Beberapa di antarnya adalah aplikasi TweetDeck, Salesforce.com, HootSuite, Twitterfeed, UberSocial, Snaptu, TweetWawa, WriteLonger, SimpleTweet, Gravity

Demografi
Menurut sebuah studi oleh Sysomos pada bulan Juni 2009, perempuan membentuk sebuah demografi Twitter lebih besar daripada laki-laki dimana persentasenya adalah 53% lebih dari 47%. Ia juga menyatakan bahwa 5% dari pengguna menyumbang 75% dari semua aktivitas, dan bahwa New York memiliki Twitter sebagian besar pengguna.
Pada perkembangannya, Twitter yang awalnya dirancang untuk digunakan oleh orang dewasa sebagai sarana pendukung dalam pekerjaan, sekarang ini justru didominasi oleh remaja. Hal ini dikarenakan fungsi Twitter yang sekarang sebagai wadah berkumpulnya para penggemar artis-artis. Bisa saja pengguna twitter tersebut adalah selebritis atau hanya sekedar basis fans. Dengan begitu para pengikut akun selebritis tersebut bisa memantau berita terbaru dari sang selebritis. Selebritis yang pertama kali menjaing satu juta pengikut dan juga sebagai pelopor akun selebritis adalah Ashton Kutcher. Kemudian diikuti oleh Oprah Winfrey, Britney Spears,Justin Bieber,Lady Gaga.

Kerahasiaan pribadi dan keamanan
Menanggapi pelanggaran keamanan Twitter, Federal Trade Commission membawa tuduhan terhadap layanan yang telah diselesaikan pada tanggal 24 Juni 2010. Ini adalah pertama kalinya FTC telah mengambil tindakan melawan jaringan sosial untuk penyimpangan keamanan. Penyelesaiannya Twitter memerlukan sejumlah langkah untuk mengamankan informasi pribadi sehingga "program keamanan informasi yang komprehensif" untuk secara independen diaudit dua kali setahun.
Pada tanggal 21 September 2010, Sebuah cacing komputer (worm) XSS aktif di Twitter. Ketika sebuah akun pengguna mengirim kicauan, cacing komputer dalam skrip secara otomatis akan membuka tautan dan mengirim-tampil dengan sendirinya. Yang lebih parah kemudian digunakan untuk mengirim sembulan iklan (pop-up ad) dan tautan ke situs porno.

Thursday, 20 September 2012

Membuat Kata Sandi Menurut Pak Sandi


Bikin password adalah hal yang mudah untuk sebagian orang, kita tinggal merangkai bait huruf demi huruf atau angka-angka sesuai keinginan kita. Terserah saja, tetapi ada sedikit tips untuk membuat password kita tidak dapat ditebak oleh orang-orang.  

Password yang baik sangat penting untuk mengamankan komputer Anda oleh karena itu Anda harus mengetahui cara membuat password yang baik. Walaupun program yang Anda gunakan sangat canggih, data Anda bisa saja dibongkar jika seseorang mengetahui password Anda. Beberapa teknik yang diajarkan di sini berlaku juga untuk password non komputer yang Anda miliki (ATM, TeCC, dan lain-lain) Mungkin Anda sudah sering mendengar bagaimana membuat password yang baik, namun biasanya tidak pernah diberi penjelasan mengapa nah sekarang akan saya jelaskan.

1. Jangan pernah memakai kata yang umum yang ada di kamus, apalagi kamus bahasa Inggris. Kenapa ?, para hacker kadang menggunakan kamus untuk menebak password Anda dengan program, cara ini dikenal dengan dictionary password cracking/dictionary password attack.

2. Gunakan kombinasi angka dan huruf . Beberapa program menggunakan brute force cracking/brute force attack maksudnya program akan mencoba semua kombinasi aa, ab , ac dst sampai passwordnya ketemu, nah untuk melakukan ini diperlukan waktu yang sangat lama, oleh karena itu biasanya beberapa program di set hanya untuk mencari password berupa huruf saja. Sebagai perbandingan coba bandingkan berapa kombinasi yang harus dicari jika menggunakan huruf saja dan kombinasi yang harus dicari bila menggunakan kombinasi huruf dan angka. Rumusnya : banyaknya kombinasi = banyak jenis huruf pangkat panjang password. Untuk password yang memakai huruf saja anggap jenis hurufnya ada 52 (A-Z dan a-z) dan untuk yang memakai huruf dan angka jenis hurufnya ada 62 (A-Z, a-z dan 0..9).

3. Password minimal 5 karakter, kurang dari itu akan mudah sekali ditebak

4. Gantilah password Anda secara periodik.

5. Jangan gunakan password yang sama untuk berbagai hal. Jika Anda seorang system administrator jangan gunakan password SUPERVISOR anda sebagai password Screen Saver. Mungkin orang akan sulit menebak password supervisor, tapi password screen saver mudah sekali didekripsi.

6. Jangan gunakan tanggal lahir Anda atau keluarga Anda, jangan gunakan nomor telepon Anda atau nomor plat mobil Anda sebagai password (berlaku juga untuk password ATM). Ingat musuh Anda adalah orang dekat Anda yang mungkin tahu itu semua.

7. Jangan bertahukan password Anda kepada siapapun, termasuk kekasih Anda.

8. Jika ada yang menelepon Anda dan mengatakan bahwa dia perlu password ATM Anda atau password apa saja, JANGAN berikan apapun alasannya (biasanya alasannya kesalahan komputer atau ada pemeriksaan bahwa kartu ATM Anda telah disalahgunakan). Walaupun yang menelpon mengaku dari Bank atau dari Polisi. Hubungi Customer Service Bank itu dan tanyakan kebijakkan bank mengenai masalah itu, karena bank tidak pernah menanyakan hal-hal semacam itu. Jika yang menelpon polisi tanyakan nama, pos tempatnya bekerja dan nomor di kartunya. Verifikasikan hal ini ke kantor polisi yang bersangkutan jika Anda ragu.

9. Passwordnya harus mudah diingat, karena kelalaian Anda bisa menimbulkan masalah. Untuk ini Anda bisa menggunakan kombinasi nama dan nomor telepon orang yang Anda sukai yang TIDAK diketahui siapapun. Atau gunakan kombinasi yang hanya Anda sendiri yang tahu

10. Untuk password email gratis di internet biasanya Anda akan diminta memasukkan hint question ketika Anda mendaftar. Guna hint question ini jika anda lupa password Anda, mereka akan menanyakan pertanyaan di hint question yang sangat mudah dan mereka akan memberi tahu Anda password Anda. Jika Anda yakin akan selalu ingat password Anda, jangan isi pilihan hint question. Jika Anda takut lupa pilihlah pertanyaan yang agak sulit seperti what is your mother's maiden name? dan jangan pertanyaan seperti di mana kamu lahir atau yang lainnya yang sederhana. Banyak sekali orang yang ketahuan passwordnya hanya karena hal sepele ini.

Wednesday, 12 September 2012

Template Kalender 2013 gratis


Menjelang awal bulan september 2012, saya sudah membayangkan akan tumpukan-tumpukan kerjaan mulai memilih tema untuk rencana pembuatan kalender 2013, desain tanggal, pencarian poto-poto untuk kalender 2013. Atas dasar hal ini saya terinspirasi oleh mas hendrik yang kreativ, kemudian saya juga ingin membagikan template kalender 2013 ini kepada teman-teman.

Untuk mendapatkan template kalender 2013 ini teman dapat meninggalkan komentar dengan alamat emailnya dan secepatnya saya akan kirim, atau anda dapat mendownloadnya dengan mengklik


Semoga dapat membantu dan berguna untuk kelanjutan pekerjaan teman-teman nantinya.
passwordnya : 12345

Terima kasih

Thursday, 6 September 2012

Prosedur Pengurusan Surat Menikah


Cerita sahabat saat muter-muter dari kab cirebon terus ke kota cirebon, menurutnya Ia kebingungan tentang bagaimana mengurus surat-surat menikah. Minimnya pengetahuannya tentang hal ini, juga karena belum pernah menikah mungkin merupakan kendalanya dalam mengurus surat nikahnya.

Berangkat jam 10 pagi akhirnya ia sampai juga disebuah kelurahan di kota cirebon, dimana sebelumnya seminggu yang lalu menurut ceritanya ia sudah mengurus Surat Pengantar dari RT dan RW tempat tinggalnya. Setibanya di kelurahan ia diberitahuan oleh seorang ibu separuh baya bahwa si Lebay tidak ada ditempat. Ia pun harus menunggu lebay itu datang. Tak pasti datangnya tapi menurut ibu tadi lebay datang setelah solat jum'at.

Demikian sedikit kendala yang dialami sahabat saya, Berikut beberapa informasi yang saya peroleh dari hasil penelusuran, pengalaman pribadi serta informasi dari pihak yang kompetan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu para sobat atau catin (calon pengantin) dalam mendapatkan surat nikah. Amien...

Persyaratan dokumen yang diperlukan:
  1. Fotocopy KTP catin (@ minimal 4 lembar)
  2. Fotokopi kartu keluarga Catin (@ minimal 3 lembar)
  3. Pas Photo berwarna (latar biru lebih bagus), ukuran 2×3 (@ 5 lembar) & 3×4 (@ 8 lembar)
  4. Surat pengantar dari RT setempat
  5. Surat Pernyataan Belum Pernah Menikah atau Surat Pernyataan masih Perjaka/Perawan, bermaterai Rp. 6.000,- (biasanya RT setempat menyediakan jika tidak ada, bisa dibuat sendiri)
  6. N1, N2 dan N4 dari desa/kelurahan
  7. Surat izin orangtua (N5)
  8. N6 dari desa/kelurahan (bagi janda/duda cerai mati)
  9. Akte Cerai dari Pengadilan Agama (bagi janda/duda cerai hidup)
PENTING!
Yang tidak kalah penting yaitu “Fotokopi Akte Kelahiran/Ijazah terakhir” sebagai dasar verifikasi data pribadi, yang akan dimasukan dalam daftar pemeriksaan atau yang biasa disebut NB dan akan digunakan sebagai dasar dalam penulisan dalam buku nikah. Karena jika terjadi kesalahan data maka perubahan data atau nama di buku nikah harus melalui proses di Pengadilan Negeri, jelas itu sangat merepotkan serta memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit


Untuk Calon Pengantin Pria (CPP)
  1. CPP yang hendak menikah dalam kurun waktu kurang dari 10 (sepuluh) hari kerja datang ke Ketua RT setempat guna meminta surat pengantar hendak menikah untuk ke kantor desa/kelurahan, sekaligus minta blangko formulir pernyataan masih Perjaka/Perawan (jika tidak ada, surat pernyataan ini bisa dibuat sendiri), dengan membawa : Fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy KTP (2 lembar), Materai 6.000
  2. Pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas dan imunisasi (TT1, TT2, dll)
  3. Ke kantor desa/kelurahan untuk membuat surat-surat yang diperlukan - N1, N2, N4, N6 (untuk duda cerai mati) & surat pengantar untuk KUA, dengan membawa :, Fotocopy Kartu Keluarga (CPP 2 lembar & CPW 1 lembar), Fotocopy KTP (CPP 2 lembar & CPW 1 lembar) Jangan lupa untuk mem-fotocopy dua rangkap surat-surat yang kita peroleh.
  4. Berkas-berkas surat pengantar dari desa/kelurahan dibawa ke KUA setempat
  5. Bila pernikahan dilakukan di luar wilayah kerja KUA dimana kita tinggal maka membawa seluruh berkas yang sudah disahkan di desa/kelurahan tersebut di atas ke KUA setempat untuk membuat/meminta Surat Keterangan Rekomendasi Nikah ke keluar daerah, atau yang biasa disebut Surat Keterangan Numpang Nikah
Untuk Calon Pengantin Wanita (CPW)
  1. CPW yang hendak menikah dalam kurun waktu kurang dari 10 (sepuluh) hari kerja datang ke Ketua RT setempat guna meminta surat pengantar hendak menikah untuk ke kantor desa/kelurahan, sekaligus minta blangko formulir pernyataan masih Perjaka/Perawan (jika tidak ada surat pernyataan ini bisa dibuat sendiri), dengan membawa : Fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy KTP (2 lembar), Materai 6.000
  2. Pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas dan imunisasi (TT1, TT2, dll)
  3. Ke kantor desa/kelurahan untuk membuat surat-surat yang diperlukan - N1, N2, N4, N6 (untuk duda cerai mati) & surat pengantar untuk KUA + N5 (Surat Persetujuan Orang Tua), dengan membawa : Fotocopy Kartu Keluarga (CPW 2 lembar & CPP 1 lembar), Fotocopy KTP (CPW 2 lembar & CPP 1 lembar) Jangan lupa untuk mem-fotocopy dua rangkap surat-surat yang kita peroleh.
  4. Berkas-berkas surat pengantar dari desa/kelurahan dibawa ke KUA setempat
  5. Catin (sebaiknya CPP & CPW) mendaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) pada Tempat Pendaftaran
Keterangan tentang pendaftaran :
  1. Tempat Pendaftaran dijabat oleh seorang pegawai yang merangkap sebagai Bendahara dengan tugas : Menerima Pendaftaran; Menerima Persyaratan Pernikahan untuk diverifikasi oleh Penghulu;
  2. Penghulu memverifikasi seluruh administrasi persyaratan nikah
  3. Penghulu mengadakan penataran Pola 5 Jam terhadap Catin memanfaatkan waktu 10 (sepuluh) hari kerja);
  4. Kepala KUA melakukan penjadwalan dan menunjuk penghulu sebagai pelaksana;
  5. Persyaratan yang telah dilengkapi model NB dimasukkan pada Buku Kendali;
  6. Pelaksanaan nikah oleh penghulu;
  7. Penulisan Register oleh Staf atau Penghulu;
  8. Penulisan Kutipan Akta NIKAH oleh penghulu;
  9. Ekspedisi Surat Nikah oleh staf;
  10. Arsip oleh staf;
Demikian sedikit pencerahan, smoga bermanfaat. dibawah ini juga saya lampirkan Link Download untuk Contoh surat-suratnya :

Model N1
http://www.4shared.com/office/o5JRlCRN/NA_-_Model_N1.html
Model N2
http://www.4shared.com/office/L8bpVxKG/NA_-_Model_N2.html
Model N3
http://www.4shared.com/office/EYaxDxgC/NA_-_Model_N3.html
Model N4
http://www.4shared.com/office/EaAgPjc_/NA_-_Model_N4.html
Model N5
http://www.4shared.com/office/LOFX96mu/NA_-_Model_N5.html
Model N6
http://www.4shared.com/office/y6st4B1I/NA_-_Model_N6.html
Surat Numpang Nikah
http://www.4shared.com/office/xcPNxDQ6/NA_-_Surat_Keterangan_Numpang_.html
Pernyataan Belum Pernah Menikah
http://www.4shared.com/office/k_IO6VAJ/NA_-_Surat_Pernyataan_Belum_Pe.html

Wednesday, 5 September 2012

Bung Karno Dalam Kata-katanya

Banyaknya orang-orang motivator seperti Mario Teguh atau Mario Balotelli, atau Mario Gomes bahkan Mario Ozawa tak pernah membuat saya percaya bahwa dia sosok ajaib untuk saya atau dapat mengubah hidup saya, Dan dengan sejujurnya saya tidak pernah menyukai apa itu pengembangan diri motivator-motivatore yang sedang trend. Hanya kesederhanaan sosok dan kewibawaanlah yang saya ingin dengar bukan dari motivator-motivator. Toh saya lebih menyukai kesederhaan bukan seperti sosok motivator yang kerap saya temui tampil seakan glamour, mengkotakan dirinya dalam penyanjungan orang lain, rasis dan seakan-akan saya ini bodoh, miskin dan ia lebih dari kami, juga saya melihat mereka si motivator itu tidak pernah konsisten dalam membimbing, tidak demokratis. Dan yang paling membuat saya kesal setiap keberhasilan kami selalu dibilang "itu karena mereka".
Tapi lupakan saja itu, saya lebih senang berseluncur dengan tokoh-tokoh bangsa yang mungkin cuma ada dijamannya dimasanya, seperti Tan Malaka, Ir. Soekarno, Bung Hatta dan lain-lain. Berikut ini Kata-Kata Bung Karno yang saya sadur dari http://indonesiaku.esc-creation.com/2009/02/28/kata-mutiara-bung-karno/

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

“……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno)

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)

“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

Demikian sedikit saja bisa saya sadur, semoga yang lain ga usahlah dengerin motivator-motivator yang ujung-ujungnya dia pengen duit...hehhehe
Majulah Negeriku,...

Makanan dan Minuman Khas Cirebon

Makanan Khas Cirebon
Nasi Jamblang :
Nasi jamblang adalah nasi yang di bungkus daun jati dengan lauk pauk yang bermacam-macam seperti paru, pusu, daging, tempe, tahu disertai dengan sambel khas cirebon dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Nasi Lengko :
Nasi putih yang dipadukan dengan tempe, tahu, mentimun toge dan daun kucai yang ditaburi bawang goreng dan kecap dan bumbu kacang dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Empal Gentong :
Makanan berkuah yang bersantan di padukan dengan daging. Dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon. Kebanyakan pedagang empal gentong berasal dari Desa Battembat

Tahu Gejrot ;

Tahu yang dipotong potong di tempatkan pada piring kecil terbuat dari tanah merah dengn bumbu gula merah dan bawang merah dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Bubur Sop :

Bubur yang berisi kol, daun bawang dan tauco disertai kuah sop yang ditarubi ayam suwir sama kerupuk. dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Sate Kalong :
Sate yang berjualannya menjelang magribdan satenya dari daging kerbau

Docang :
Lontong yang dipadukan daun singkong, toge, taburan kelapa parut dan kerupuk ditaburi dengan kuah terbuat dari dage/bumbu oncom

Mie Koclok :
Mie yang berisi toge, kol, dipadukan telor ayam dengan bumbu kuah santan

Kerupuk Udang :
Kerupuk khas goreng yang terbuat dengan racikan udang dan ikan dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Kerupuk Melarat :
Kerupuk yang berwarna warni terbuat dari aci yang proses penggorengan dengan menggunakan pasir, dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Kerupuk Lambak:
Kerupuk yang berwarna coklat kehitaman (warna kulit) terbuat dari kulit kerbau pilihan, dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon

Terasi Udang :
Terasi yang terbuat dari udang rebon sebagai bahan membuat sambal yang rasanya enak sekali.


Minuman Khas Cirebon

Tjanpolay :
Sejenis minuman dari sirup yang terkenal dari jaman dulu dapat diperoleh di berbagai tempat kota cirebon

Teh Poci :
Teh yang disuguhkan sejenis teko yang terbuat dari tanah liat (Poci) dan enak diminum pada malam hari dapat diperoleh : di berbagai tempat kota cirebon