Tuesday, 12 July 2016

Cara Mengatasi IDM Cannot Rename Downloaded File From Temp Folder

Lagi asik-asik ngedownload, udah yakin koneksi mantap, nunggu lumayan kadang sambil di umpetin biar ga ketahuan bos yang di kantor eeeh malah tiba-tiba si IDM ngasih error notification Cannot Rename Downloaded File From Temp Folder.. Ahhhhh uasssuuuuu...hehe...bajingan padahal lagi download Bilem-Bilem Ferjuangan yang versi HD.


Tuuh diatas penampakannya, membuat kesal memang. Tapi keep positif ja, semua masalah pasti ada solusinya. Pada notifikasi eror IDM menerangkan bahw IDM tidak dapat menamai/ merename file pada ekstensinya, jenis filenya apa itu .mp4 .flv .3gp .mp3 dll. Sebenarnya banyak kasus seperti ini terhadap file video, jarang didapat terjadi pada file document, zip, mp3.

Kabar baiknya file yang sedang kita download itu sudah finish, hanya saja kita mesti cari dimana file temp IDM berada, caranya :
1. Search di explorer C:/ Folder Dwnldata, biasanya ada di AppData, kl ga ketemu pakai saja fasilitas search di windows

 2. Setelah dapat foldernya biasanya ada kumpulan-kumpulan folder temp IDm yang berisi jejak history file-file yang pernah kita download menggunakan IDM tuuh penampakannya bro sis ning sore.

3. Tugas selanjutnya adalah mencari di folder manakah file yang kita download tadi berada. setelah ketemu tinggal di rename dengan tambahan ekstensinya, misalnya .mp4 .flv .3gp setelah nama filenya

 4. Kalo ga inget nama filenya biasanya ada di log filenya notepad open-scroll-cari properties filenya



Oke brader n sister itulah solusi untuk Cara Mengatasi IDM Cannot Rename Downloaded File From Temp Folder semoga berkenan, jika ada pertanyaan komeng saja yaah,

Thanks you
Rara Safembrik