Friday, 3 July 2015

Tutorial Persiapan Smudge ART ala pemula

Mungkin kalau yang suka oprek-oprek photoshop kenal deh sama aliran satu ini, aliran smudge lengkapnya smudgeART. Banyak sih di gugell macem-macem tata cara bikin ART yang satu ini bahkan biar cepet nangkep ada banyak juga di situs youtube,..tinggal ketik smudge nongol deh tutor dari seluruh dunia... keren kan.

Naaah kalo saya kan pemula awalnya si liat-liat karya temen di medsos gitu, tak pantengin tiap karya expert bahkan ada beberapa expert yang dah jadi batur di medsos, ikutin dia ja, nanya ni tu. Walau kdg terkesan celamitan tapi ga apa-apa yang penting jangan nyolong kata babeh saya.
Mulai ja ya,... 
Untuk membuat karya smudgeART atau painting look perlu ada persiapan, yuuuk kita liat persiapannya apa ja :
- Perbanyak jalan-jalan di page expert liat galerynya, rasakan & nikmati (karena seni itu rasa)
- Siapkan tekad yang bulat 
- Kalau saya sih biasa cari source yang hires (high resolusi) 
- Untuk latihan sourcenya yang anglenya enak ada ekpressinya biar kena feelnya kata mas tony wiidy
- Mulai eksekusi source dengan penuh kesabaran 
- Hilangkan pikiran pengen cepat selesai. 
- Ingat makan ingat minum

Naaah itu saran saya untuk mempersiapkan diri membuat karya smudge ART Paintinglook
Moga bermanfaat...

Thursday, 2 July 2015

Email Blasting Blabarblasssssss

Belakangan entah karena mentok, muncul ide dari "crott" tentang email blast yang kata guugel email blast adalah surat elektronik, mengirim sekaligus ke mailing list yang sangat besar. Cara ini umumnya digunakan oleh pemasar yang ingin mengirim iklan email atau promosi ke daftar pelanggan mereka. Email blast biasanya dilakukan dengan bantuan software khusus atau melalui penyedia layanan email. email blast bisa menjadi cara yang baik untuk mengiklankan kepada pelanggan, tetapi kuncinya adalah bahwa anda harus memiliki database yg banyak untuk bisa selalu mengirimkan promosi dan mengenalkan produk anda.


Naaaah itu dia kira-kira kite siap enggak ya bapak-bapak ibu-ibu soalnya perlu komitmen untuk membuat konten yang konsisten tau ndiriii lah disini kan anget-anget taii ayam dari nyang atas sampe saya sendiri juga anget-anget tembelek entog.

Perlu di ketahui bahwa dalam blasting-blastingan ini bukan soal membeli softwarenya saja tetapi ada beberapa persiapan  yang mesti kita punya, bukan hanya koar-koar berkobar beli softwarenya terus kelanjutannya entar gw yang ketempuan...hiaaaaaat ciaaaa.., berikut persiapan yang perlu diketahui bareng-bareng yaaa :

  • Kumpulin kartu nama, kelompokin terus dikategoriin terus kalo bisa saya juga dibantuin
  • Input database ke dalam excell atau boleh import  kontak email dari email yang biasa (kalo bisa ada scanner khususnya biar cepat inputnya tapi kalo ga punya yaa ga apa-apa)
  • Bentuk tim khusus untuk mengisi konten, konsep dan tema yang akan di blasting ke dalam database 
  • Baru dah dihitung ada berapa database terus pilih softwarenya dan tentunya yang berbayar bukan yang trial
  • Beresss deh

Begitu ja kira menurut saya, soalnya mungkin si encroot bingung soalnya ampe sekarang krisis masih ada tuh, moga-moga ja badai ini terus berlalu kayak lagunya Chrisye